Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Wajah Sehat Dengan Air Beras

Mencuci beras merupakan kegiatan umum yang sering dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Kegiatan ini hampir setiap hari rutin anda lakukan, dan hampir setiap hari juga anda melakukan kesalahan dengan membuang air beras. Tentu anda bertanya-tanya kenapa membuang air beras disebut tindakan salah ? Air beras ternyata mempunyai manfaat baik untuk wajah anda.
Para wanita Jepang sudah dari dulu menggunakan air beras untuk merawat wajah mereka. Oleh wanita jepang air beras digunakan untuk mencuci muka dan bahkan digunakan untuk mandi, karena air beras dipercaya dapat membuat kulit menjadi halus dan cerah. Resep nenek moyang juga mempercayai khasiat beras dapat melembabkan kulit agar tetap cantik dan sehat.

Manfaat Air Beras, Kegunaan Air Beras
Wajah Sehat Dengan Air Beras
Beras mengandung zat Oryzanol dimana zat ini dapat memperbaharui pembentukan pigmen melanin dan efektif menangkal sinar Ultraviolet. Sebab itu, rice bran oil banyak digunakan dalam produk tabir surya dan conditioner rambut. Penggunaan rice bran oil juga bisa kita jumpai pada produk cat kuku dan perona bibir, karena teksturnya halus dan daya rekatnya tinggi. Manfaat Air Beras bagi wajah dapat digunakan sebagai maskeragar wajah tetap kencang dan tidak berjerawat.
Berikut langkah-langkah agar Wajah Sehat Dengan Air Beras 
  1. Cuci beras seperti biasa, gunakan air bersih.
  2. Sesudah mencuci tuang air kedalam wadah kaca. Diamkan beberapa saat, setelah sari air beras mengendap di dasar wadah, buang airnya.
  3. Gunakan sari pati air beras tadi sebagai masker wajah, ratakan ke seluruh wajah, tunggu sampai 15 menit atau tunggu sampai mengering. Jangan menggerakan kulit wajah, janga tersenyum,  berbicara apalagi tertawa, agar masker tidak retak atau terbentuk keriput pada wajah.
  4. Setelah masker benar-benar kering bilas dengan air bersih.
  5. Lakukan kegiatan ini satu minggu dua kali, sebaiknya lakukan pada saat aktivitas tidak padat.
Masing-masing beras dengan warna berbeda memilki kecocokan dengan kulit  berbeda juga, misal :
  • Beras Putih : berwarna putih agak transparan, beras jenis ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.
  • Beras Merah : berwarna merah keunguan, cocok dengan kulit normal cenderung kering.
  • Beras Hitam : berwarna ungu pekat mendekati hitam, beras jenis ini langka, berbau harum dibanding jenis beras lain dan cocok untuk segala jenis kulit.
Demikianlah tips Menjaga Kesehatan Wajah Dengan Air Beras. Selamat mencoba dan semoga anda senantiasa sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar