Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Cara Menyikat Gigi Yang Benar

Cara Menyikat Gigi yang Benar : Anda tentu pernah mendengar ungkapan bahwa Gigi sangat menentukan kesehatan tubuh seseorang. Hal ini memang benar karena kesehatan tubuh kita tergantung dari komsumsi makanan yang masuk ke tubuh kita, jika makan yang masuk tidak dapat diolah dengan baik maka akibatnya adalah Performa tubuh kita yang akan turun, akibatnya badan tidak sehat dan gampang sakit. Gigi juga sangat berperan penting dalam kehidupan sosial kita, terutama dalam menunjang penampilan yang bisa menambah rasa percaya diri.
Menjaga kesehatan gigi adalah hal yang wajib, tentunya anda tidak ingin memiliki gigi yang kotor atau rusak. Memiliki gigi yang sehat adalah dambaan setiap orang, dengan gigi yang sehat anda dapat menikmati setiap makanan yang anda jumpai tanpa harus takut gigi anda sakit. Tentunya anda tidak asing lagi dengan istilah sakit gigi yang sudah terkenal ini, sakit gigi atau penyakit gusi sebenarnya dapat kita hindari dengan cara sikat gigi.

Tetapi, yang menjadi permasalahan adalah kurangnya kedisiplinan seseorang untuk membersihkan gigi yang seharusnya dilakukan minimal dua kali sehari, pada saat sesudah sarapan dan ketika akan tidur. Membersihkan gigi bukanlah suatu hal yang rumit dan menyita banyak waktu, tetapi kebanyakan orang memilih untuk mengabaikanya.
Selain kurangya tingkat kesadaran untuk membersihkan gigi, masalah lain yang timbul adalah cara membersihkan gigi yang salah. Efek negatif dari menyikat gigi yang salah dapat membuat gigi tidak bersih, email gigi habis, dan gusi terluka, hal ini tentunya justru merugikan bagi anda.
Cara Menggosok Gigi yang Benar, Menyikat Gigi yang Baik, Menjaga Kesehatan Gigi
Cara Sikat Gigi yang Benar
Cara Menyikat Gigi yang Benar :
  1. Sikatlah gigi dan gusi anda dengan posisi sikat membentuk sudut 45 derajat, di daerah pangkal gigi atau area antara gigi dan gusi.
  2. Gerakan sikat memutar secara lembut, lalu sikatlah gigi anda berlawanan dengan garis gusi agar kotoran yang menyelip dapat terangkat. lakukan hal ini pada permukaan setiap gigi atas dan gigi bawah.
  3. Lakukan cara yang sama seperti pada langkah 3, pada gigi bagian dalam.
  4. Sikat permukaan gigi yang digunakan untuk mengunyah makanan, lakukan dengan lembut sehingga bulu sikat tidak membengkok, gunakan bagian ujung sikat.
  5. Gosoklah permukaan lidah dengan lembut, untuk menghilangkan bakteri pada lidah agar mulut terasa segar.
  6. Setelah semua langkah tersebut anda lakukan, kumur-kumurlah dengan menggunakan air bersih sampai busa yang ada di mulut anda bersih.
  7. Lakukan pemeriksaan kesehatan gigi ke Dokter gigi minimal 6 bulan sekali.
Selamat mencoba cara diatas, dan semoga gigi anda tetap sehat agar dapat terus menikmati makanan yang anda suka hingga anda lanjut usia. Ingat, kesehatan mulut dan gigi ditentukan oleh diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar