Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Manfaat Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Kelapa Muda Baik Bagi Kesehatan : Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan buah satu ini, kelapa merupakan salah satu ciri khas tanaman daerah tropis seperti Indonesia. Banyak orang menyukai buah ini karena dikenal dengan berbagai menfaatnya terutama untuk ibi hamil. Pohon kelapa (Corcos Nutcifera) merupakan tumbuhan dari suku palma, memiliki batang bulat dan tinggi lurus. Tumbuhan ini tidak bercabang tetapi memiliki palepah daun dengan panjang 3-5 m. Pohon kelapa dapat tumbuh hingga ketinggian 20-35 m dan jika sudah dewasa dapat berbuah 5-10 butir setiap tandanya.
Buah kelapa memilki kulit luar berserat, kulit ini melapisi kulit bagian dalam yang disebut dengan batok kelapa. Batok kelapa memiliki tekstur keras, dan biada dimanfaatkan sebagai arang. Oleh sebab itu, untuk memperoleh manfaat dari buah kelapa muda, diperlukan usaha ekstra. Berikut merupakan  Kandungan dan Mafaat dari kelapa.

Manfaat Kelapa Muda, Kegunaan Kelapa Muda
Khasiat Kelapa Muda
Kandungan Dan Manfaat Buah Kelapa Muda
Air kelapa mengandung 4,7 persen total padatan, 2,6 persen gula, 0,55 persen protein,0,74 persen lemak, dan 0.46 persen mineral. Daging kelapa muda mengandung kalori sebesar 68 kal per 100 gram, sedangkan nilai rata-rata kalori pada air kelapa berkisar antara 17 kal per 100 gram. Air kelapa hijau memiliki kandungan Tonin dan Antidotum (anti racun) paling tinggi dibandingkan dengan kelapa jenis lain. Kandungan zat kimia dari air kelapa antara lain Vitamin C, Lemak, Protein, Hirat Arang, dan kalsium. Sedangkan kandungan mineralnya antara lain Zat Besi, Fosfor dan Gula.
Manfaat Air Kelapa Muda :
  1. Menyegarkan badan 
  2. memngurangi lelah dan lesu
  3. Megatasi susah buang air kecil dan sering buang air kecil
  4. Mengobati cacingan pada anak-anak
  5. Sangat baik dikonsumsi ibu hamil
  6. Mengobati orang keracunan obat-obatan kimia
  7. Mengaasi mual-mual dan muntah
  8. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  9. Mempu memjadi anti bakteri
  10. Air kelapa muda bermanfaat sebagai cairan isotonik.
  11. Mengatasi Ketombe
  12. Mengobati Demam berdarah
Demikianlah informasi mengenai manfaat dari Kelapa Muda, semoga informasi di atas bisa berguna bagi anda. Mari kita hidup harmonis dengan alam, karna tanpa kita sadari alam banyak memberikan manfaat tersembunyi bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar