Boentialo

Senin, 29 Juli 2013

Penyembuhan Usus Buntu

Radang usus buntu akibat dari infeksi yang terjadi pada usus buntu. Gejala penyakit ini adalah sakit perut. Sakit perut yang dirasakan biasanya di perut bagian bawah sebelah kanan.
Gejala Usus buntu :
  • Mual dan muntah
  • Nyeri pada perut kanan bawah dan nyeri bertambah hebat saat ditekan
  • Nyeri pada awalnya di ulu hati atau diatas pusar yang selanjutnya turun dan menetap di perut kanan bawah
  • Nyeri perut kanan bawah tambah parah saat batuk, bersin, bergerak atau menarik nafas dalam.
  • Demam ringan.
  • Diare, susah buang air besar dan susah buang angin.
  • Hilangnya selera makan.
  • Perut bengkak.
USUS
Radang usus buntu terjadi jika lubang yang menghubungkan usus buntu dengan usus besar tersumbat. Penyumbatan dapat terjadi karena lendir yang menebal atau masuknya benda keras. Lendir atau benda keras ini lama kelamaan akan mengeras dan menyumbat lubang usus buntu. Selanjutnya bakteri yang secara alami berada dalam usus buntu menginfeksi dinding usus buntu. Infeksi inilah yang menyebabkan usus buntu meradang dan menimbulkan rasa sakit.
Pemeriksaan yang harus dilakukan jika terjadi gejala usus buntu adalah pemeriksaan laboratorium pada darah dan urin, untuk memperlihatkan adanya peningkatan jumlah sel darah putih. Pemeriksaan akan semakin lengkap dan terarah bila dilakukan pemeriksaan foto rontgen dada dan perut serta pemeriksaan USG perut. Tindakan pengobatan satu-satunya yang akan dilakukan untuk mengobati radang usus buntu adalah dengan membuang usus buntu yang meradang melalui tindakan operasi. Tentunya tindakan operasi dilakukan setelah melakukan observasi kondisi penderita sekitar 8-12 jam (penderita yang akan dioperasi harus berpuasa makan dan minum sekitar 6-8 jam agar tidak muntah ketika dibius), mendapat masukan pemeriksaan laboratorium dan rontgen penderita agar diagnosa tepat serta akurat.
Berikut ini adalah ramuan pendukung penyembuhan usus buntu :
Bahan-Bahan :
- 60 gram krokot
- 60 gram daun jombang
- 3 gelas air
Cara Pemakaian :
- Krokot dan daun jombang direbus dengan 3 gelas air
- Ramuan ini diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar