Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Manfaat Wortel Untuk Tubuh

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan sayuran ini, bentuknya panjang dan berwarna orange. Wortel mengandung Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, selain itu Wortel juga mengandung Beta-karoten yang baik untuk tubuh anda. Sayuran ini mudah tumbuh di berbagai tempat, oleh karena itu banyak orang menyukai Wortel, baik sebagai bahan campuran masakan, minuman atau dimakan langsung. Pada umumya masyarakat mengolah wortel sebagai bahan campuran masakan seperti Sop, Capjay, Oseng dan lainya.

Kegunaan Wortel Untuk Tubuh, Khasiat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Wortel Untuk Tubuh

Namun ada cara lain yang lebih baik yaitu menjadikan wortel sebagai Jus, dibandingkan dengan menjadikan bahan masakan, cara ini lebih baik karena anda tidak perlu memanaskan wortel dimana resiko rusaknya kandungan Vitamin lebih besar. Vitamin A pada wortel sangat baik untuk kesehatan mata, selain itu kandungan Vitamin E bermanfaat untuk mengurangi resiko kemandulan.  Wortel juga mengandung Beta-karoten, setelah zat ini masuk ke dalam tubuh kita zat ini akan diubah menjadi Vitamin A dimana akan berguna senbagai anti radikal bebas penyebab kanker.
Berikut merupakan Manfaat Wortel Untuk Tubuh beserta cara mengolahnya
  • Mengatasi nyeri haid, sedikan 250 gr wortel, cuci bersih dan potong-potong. Tambahkan air matang, setelah itu Blender potongan wortel. Minun larutan ini dua kali sehari.
  • Menghaluskan wajah, siapkan 3 atau 4 wortel, kupas wortel. Setelah itu parut wortel dan oleskan ke wajah sebagai masker, tunggu sampai kering selanjutnya bilas dengan air bersih.
  • Obat batuk, ambil sebatang wortel lalu parut, beri beberapa sendok air panas. Peras wortel dan tambahkan gula aren. Minum larutan ini dua kali sehari.
  • Mengatasi hipertensi, 300 gr wortel dicuci bersih dan di potong-potong, beri sedikit air hangat selanjutnya di blender. Saring wortel dan langsung diminum, lakukan cara ini secara rutin tiga kali sehari.
  • Mengurangi sakit luka bakar, wotel ditumbuk dan dioleskan ke bagian luka bakar, lakukan berulang kali sampai luka kering dan tidak terasa sakit.
  • Meredakan demam pada anak, Sediakan 200 gr wortel, parut wortel dan peras airnya. Rebus air perasan wortel dan minum selagi hangat.
Demikianlah berbagai manfaat dari Wortel, selamat mencoba tips juga saran diatas dan semoga anda selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar