Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Mengatasi Jerawat Dengan Obat Herbal

Anda tentu tidak asing lagi dengan istilah Jerawat, hampir setiap orang pernah mengalami masalah kulit yang sangat menyebalkan ini. Jerawat merupakan masalah kulit yang sering menyerang kulit muka dan kulit bagian tubuh lainya. Karena Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak diderita oleh banyak orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Jerawat paling sering menyerang anak muda yang masih mengalami masa puber, hal ini dikarenakan perkembangan Hormon dalam tubuh yang belum seimbang.

Megatasi Masalah Jerawat, Mengobati Jerawat Dengan Ramuan Alami
Mengatasi Jerawat Dengan Obat Herbal
Jerawat paling sering tumbuh pada kulit di area muka, daerah ini paling sering ditumbuhi jerawat karena merupakan area kulit yang sensitif. Banyak orang bingung dan merasa kesal menghadapi masalah kulit ini, banyak cara dicoba untuk mengatasi jerawat, mulai dari cara tradisional, maupun cara modern seperti penggunaan laser atau obat-obatan kimia. Sebagian besar orang tidak sadar akan bahaya penggunaan obat-obatan kimia pada tubuh kita, yang dampaknya tidak secara instan tetapi berdampak lama namun efek negatifnya sangat merugikan. Karena efek negatif yang tidak langsung terlihat inilah yang membuat banyak orang memilih cara modern dengan menggunakan obat-obatan kimia.
Banyak orang yang tidak mengetahui kalau cara tradisonal dengan menggunakan Ramuan Herbal tidak kalah manjurnya dengan obat-obatan kimia untuk mengatasi Jerawat. Obat Herbal memiliki keunggulan yang jauh lebih menguntungkan dari pada obat-obatan kimia, seperti tidak adanya efek negatif bagi tubuh, cara yang tidak sulit untuk melakukan pengobatan dan biaya yang dikeluarkan relatif sedikit karena bahan-bahan herbal bisa didapat secara mudah.
Berikut merupakan Obat-obatan Herbal, yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, beserta cara menggunakanya :
  1. Tomat, merupakan sayuran yang sering kita jumpai pada makanan yang kita santap sehari-hari. Buah yang kebanyakan berwarna merah dan berbentuk bulat ini selain menjadi sayuran, juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Pengobatan dengan menggunakan tomat, dapat kita lakukan dengan cara membelah tomat menjadi dua bagian, kemudian menempelkan tomat yang sudah kita belah pada bagian kulit yang ditumbuhi Jerawat, diamkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih.
  2. Lidah Buaya, merupakan tumbuhan yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias, atau lebih kita kenal sebagai bahan pembuat shampo rambut. Ternyata tumbuhan yang berwarna hijau dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi ini mampu mengobati jerawat. Cara pengobatan jerawat dengan menggunakan Lidah Buaya, adalah dengan memotong Lidah Buaya dan mengoleskan bagian tersebut pada kulit yang ditumbuhi Jerawat, kegiatan ini dilakukan pada pagi dan sore hari selama 3 hari. Jika anda rutin melakukan Jerawat akan cepat mengering dan mengelupas.
  3. Putih Telur, Anda tentu tidak asing lagi dengan bahan makanan ini, yang sering kita jumpai hampir setiap hari pada setiap acara makan kita dari pagi, siang, maupun malam. Selain menjadi lauk-pauk yang kaya akan protein, ternyata telur juga bisa menjadi pencegah jerawat. Telur bisa mencegah jerawat dengan cara memisahkan antara putih telur dan kuning telur. ingat, hanya putih telur saja yang kita gunakan, setelah putih telur dipisahkan, kocok putih telur sebentar lalu oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. Fungsi putih telur adalah untuk menghilangkan minyak pada wajah yang merupakan sumber masalah penyebab Jerawat.

Demikian Obat-obatan Herbal yang ternyata mudah kita jumpai dan manjur untuk mengobati Jerawat. Obat-obatan tersebut murah dan tidak berefek negatif bagi tubuh kita. Silahkan mencoba cara-cara diatas, dan semoga jerawat anda dapat diatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar