Boentialo

Rabu, 24 Juli 2013

Daun Jambu Biji Mengatasi Demam Berdarah

Daun Jambu Biji Mengatasi Demam Berdarah  : Demam berdarah merupakan penyakityang timbul sebagai akibat dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti, dimana gigitan nyamuk tersebut membawa virus dengue. Virus ini berkembang dengan cara menyerang sel tubuh kita. Bagian sel tubuh kita paling parah terkena serangan virus ini adalah sel trombosit, hal ini dikarenakan dinding sel trombosit paling tipis dan sensitif dibanding sel darah lain. Oleh sebab itu dibutuhkan anti oksidan untuk mengembalikian fungsi trombosit ke fungsi semula.

Manfaat Daun Jambu Biji, Khasiat Daun Jambu Biji
Daun Jambu Biji Mengatasi Demam Berdarah
Pada umumnya penyakit akibat serangan virus akan sembuh dengan sendirinya setelah penderita melalui masa kritis. Namun khusus untuk penyakit satu ini harus diperlakukan secara istimewa, karena seperti sudah kita ketahui jika salah dalam penanganan penyakit ini bisa berujung pada kematian. Untuk mengatasi sebuah penyakit anda harus mengetahui sistem serangan dari penyakit tersebut. Serangan pertama dari penyakit ini adalah sitem kekebalan tubuh, oleh sebab itu masalah kekebalan tubuh harus dibereskan terlebih dahulu.
Untuk memulihkan sistem kekebalan tubuh atau anti bodi dapat dilakukan dengan menggunakan ramuan herbal, seperti jus buah-buahan. Khusus untuk penyakit demam berdarah anda bisa menggunakan daun jambu biji sebagai ramuan herbal untuk meningkatkan trombosit, agar pendarahan dapat dicegah atau diatasi. Pemberian air rebusan daun jambu biji bisa meningkatkan kadar trombosit sampai 100.000/mm3 dalam jangka waktu 16 jam. Sebagai perbandingan, pasien dengan penyakit sama akan mengalami peningkatan jumlah trombosit dalam 33 jam, jika hanya menggunakan infus dan tidak mengkonsumsi air rebusan daun jambu biji.
Daun jambu biji juga mengandung enzim Quercetin, enzim ini berfungsi untuk menghambat terbentuknya enzim mRNA, karena terhambat terbentuknya enzim ini maka virus akan mati. Jadi selain berfungsi untuk meningkatkan trombosit, air rebusan daun jambu biji juga berfungsi untuk membunuh virus dan memambah cairan. Daun jambu biji juga bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, tetapi pada situasi ini lebih dianjurkan untuk direbus, karena yang dibutuhkan adalah cairan.
Semoga informasi diatas berguna bagi kesehatan anda, dan selaman menerapkan informasi diatas, semoga anda lekas sembuh dan tetap utamakan obat herbal karena tidak memiliki efek samping bagi tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar